Hati-hati terhadap Pemakaian DeepFreeze

Deepfreeze adalah software yang berfungsi untuk mengamankan system kita dari kerusakan, sehingga system kita tetap aman dalam media penyimpanan hardisk kita.
Cara kerja Deepfreeze adalah mencatat registrasi komponen atau peralatan komputer serta software yang di install ke dalam komputer kita, sehingga bila deepfreeze diaktifkan maka untuk seterusnya daftar komponen dan software yang telah terpasang pada komputer kita akan tetap diaktifkan.
Bahayanya bila anda menginstall sebuah software melalui flash Disk atau External Hardisk atau melalui CD, anda akan menon aktifkan Deepfreeze, setelah anda menon aktifkan Deepfreeze anda dapat menginstall  program tersebut.
Setelah anda selesai menginstall software tersebut, anda langsung mengaktifkan Deepfreeze tanpa mengeluarkan CD dari CD Room, serta tidak melakukan Safety remove hardware terhadap flash Disk, atau External hardisk sebelum Deepfreeze diaktifkan, maka deepfreeze akan merigistrasi komponen yang terpasang kedalam system memorynya.
Ketika anda mengeluarkan CD atau mencabut flash Disk atau External Hardisk maka pada saat komputer restart dan hidup kembali, Deepfreeze akan mencari komponen CD, Flash Disk, atau External hardisk yang terigister, dan bila deepfreeze tidak menemukan komponen tersebut, maka komputer anda akan terjadi Blue Screen, dan restart terus.
Catatan :
Hendaklah sebelum mengaktifkan Deepfreeze, kita periksa apakah kepingan CD, atau peralatan USB yang terhubung sudah di safely remove hardware atau di lepas dari komputer, bila semuanya sudah aman, baru kita dapat mengaktifkan kebali Deepfreeze untuk melindungi system kita
Semoga bermanfaat
Share this article :
 

Poskan Kom